[TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android

blogger templates

Cara Merubah Tema BBM di android Tanpa Root | Cara Mudah Mengedit Background di Blackberry Messenger | Bagaimana Langkah-Langkah Modif Tampilan BBM

Download BBM Versi Editan Keren Terbaru | Cara Mengganti Gambar Chat BBM Tanpa PC | Cara Membuat Tampilan Transparan BBM Smartphone Android

[TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background BBM Android Sesuai Keinginan | [Hack] Cara Membobol Background Chat Blackberry Messenger | Cara Ngoprek BBM di HP Smartphone Samsung, Sony Xperia, Asus, LG, Oppo, Lenovo, Andromax


[TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android
[TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android
Assalamualaikum Para Sahabat iam-Blackberry.blogspot.com..
Pasti kalian bingung kok bisa sih bbm background chat nya foto si Pacar atau foto artis ? Apakah itu Pake Root ? Atau pake sulap ? HAHAHA
Tenang mas mbak dan agan sista..Kali ini saya akan berbagi cara mudah mengganti tampilan background chat bbm di hp android. okelah kalo begitu langsung sikat dan simak ya ..!!

Berikut Peralatan untuk mengganti gambar background chat di bbm :
1. Siapkan BBM yang sudah di Edit atau di Modif, Download Sini
2. Siapkan juga Alat Editor nya yaitu APK EDITOR, Download Disini
3. Siapkan Leptop yang udah diinstal WinRar
4. Terakhir siapin Minimal 3 Foto berektensi (PNG) untuk background chat bbm. (Ukurannya HARUS sesuai dengan resolusi Hp anda).

"Jika anda sudah menyiapkan 3 gambar berformat .PNG maka selanjutnya anda rename atau rubah nama gambar tersebut dengan nama  back_chat.png, back_main.png, back_slide.png"

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT KREASI TAMPILAN BBM :

  • Jika anda sudah mendownload BBM modif makan selanjutnya anda Pindahkan file BBM modif ke SD card dan selanjutnya anda lakukan installasi apk editor .
  • Jalankan apk editor, Selanjutnya anda  cari serta pilih aplikasi BBM modif yang sudah anda pindahkan tadi.
  • Maka anda akan melihat 4 buah folder, ada assets, lib, meta-inf, dan res. Anda pilih folder “res” kemudian pilih folder “drawable”.
    [TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android
    [TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android 1

    [TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android
    [TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android 2
  •  Ketika di folder drawable silakan anda cari file yang bernama “back_chat.png”, “back_main.png”, dan “back_slide.png”. file yang berformat png tersebut adalah file yang kemudian akan anda ganti dengan file gambar yang sudah ada. Saya ingatkan kembali kepada anda agar mengganti nama file gambar anda menjadi seperti ketika nama diatas.

    [TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android
    [TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android 3
  • Pilih yang ke tiga file gambar PNG, selanjutnya anda tekan serta tahan satu-satu file tersebut lalu ganti dengan gambar yang anda mau. Pada saat anda menekan serta menahanya maka akan muncul menu, maka anda pilih saja “replace” untuk mengganti file gambar yang anda inginkan. 
  • Selanjutnya anda cari lagi file gambar yang berekstensi PNG yang tadi sudah anda persiapkan. Biasanya proses  replace membutuhkan waktu 2 menit.
  • Masuk ke tahap selanjutnya, masih pada apk editor anda keluar dari folder tersebut sehingga menjumpai aplikasi BBM Modif lagi. Selanjutnya anda tekan dan tahan BBM Modif tersebut, selanjutya akan tampil menu, anda pilih saja “optimize & sign” proses ini akan memakan waktu 2 menit juga.
  •  Apabila proses ini sudah selesai maka selanjutnya anda akan melihat file yang bernama “apk.bak” itu adalah file yang sudah anda lakukakn  optimasi. namun, anda biarkan saja file tersebut selanjutnya install aplikasi BBM modif  ingat ya b (bukan apk.bak).

    [TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android
    [TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android 4
  • Langkah paling akhir jika BBM modif telah sukses di install serta di buka pada piranti anda, sign in sesuai sama username serta password yang telah anda taruh pada awal mulanya.
  • Usai, saat ini lihatlah anda telah bisa Mengubah serta ganti Penampilan BBM di Android.
Semoga Bermanfaat ..

Silahkan Coba Juga Artikel :
1. Tutorial Root Xperia M Single & Dual 4.2.2 Jelly Bean C1904/C1905 dan C2004/C2005

1 Response to "[TUTORIAL] Mengganti Tampilan Background Chat BBM di HP Android"

  1. Anda Sedang Membaca link berikut, jika ada yang link mati. Lapor admin di kotak komentar ini.

    http://iam-blackberry.blogspot.com/2015/09/tutorial-mengganti-tampilan-background-Chat-BBM-di-Android.html

    ReplyDelete