[Sony Xperia] Tutorial Custom ROM Android Jelly bean ke Lollipop 5.0

blogger templates

Cara mudah Custom Rom android Lollipop hp Sony Xperia | Download Custom Rom Validus Lollipop 5.0 | Instal Custom Rom Lollipop 5.0 hp Sony Xperia Z3

Langkah-Langkah Melakukan Custom Rom android Lollipop | Update terbaru Android Lolipop 2015 | Cara menghindari bootloop saat Custom Rom 

[Sony Xperia] Tutorial Custom ROM Android Jelly bean ke Lollipop Mudah | Kelebihan fitur Android Lolipop terbaru | Tutorial Custom Rom lolipop tanpa Root mudah 


[Sony Xperia] Tutorial Custom ROM Android Jelly bean ke Lollipop 5.0
Custom Rom Android Lollipop 5.0
Kelebihan Android 5.0 Lollipop :
[Sony Xperia] Tutorial Custom ROM Android Jelly bean ke Lollipop 5.0

1. Hal yang paling kentara dari perubahan sistem operasi versi terbaru ini adalah pada tampilan antar mukanya. Desain antarmuka Android Lollipop mengusung konsep Material Design. Konsep tersebut terinspirasi dari tampilan flat dan minimalis sebuah kertas dan tinta ditambah dengan animasi baru. Tampilan ini membuat Android menjadi lebih modern.

2. Perubahan lain yang tak kasat mata oleh pengguna adalah adanya fitur ART runtime yang telah menggantikan Dalvik yang digunakan pada sistem operasi android versi sebelumnya. Perbedaanya, Dalvik memakai konsep just-in-time dengan kode aplikasi dikompilasi ketika dijalankan. Sedangkan ART runtime memakai konsep Ahead-of-time dimana proses kompilasi kode aplikasi dilakukan ketika proses instalasi. Ini membuat proses instalasi lebih lama dan memakan space memori yang lebih besar. Namun demikian, hasilnya terjadi peningkatan performa yang sangat signifikan ketika menjalankan aplikasi.

3. Kelebihan Android 5.0 Lollipop lainya adalah adanya project Volta. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, dengan project volta ini mampu menghemat daya tahan baterai sampai 30% lebih dibandingkan OS android sebelumnya. Dengan demikian android 5.0 Lollipop ini adalah sebagai jawaban google atas fenomena smartphone saat ini yang memiliki konsumsi baterai sangat boros.

4. Android Lollipop juga mendukung arsitektur 64 bit. Dengan demikian perangkat android bisa dijejali RAM sampai 4 Gb. Sebelum ada fitur ini, perangkat android hanya mentok mampu dijejali RAM 3 Gb saja.

HAL YANG HARUS DI INGAT :
[Sony Xperia] Tutorial Custom ROM Android Jelly bean ke Lollipop 5.0
1. Memastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 60% daya baterai yang tersisa. Dalam kasus baterai Xperia M2 habis selama proses instalasi ROM, itu akan berakhir mendapatkan bata.

2. Dalam kasus Anda perlu mengambil perangkat Anda untuk layanan untuk mendapatkannya tetap, Anda akan perlu membayar biaya garansi menjadi batal setelah unlocking bootloader.

3. Anda harus memastikan bahwa opsi USB Debugging diperiksa di bawah pilihan Developer pada Anda Sony Xperia M2. Anda akan perlu pergi ke :
> Settings
> Developer Options
> USB Debugging dan kemudian memastikan bahwa opsi USB Debugging telah diperiksa.

 LANGKAH- LANGKAH INSTAL :
[Sony Xperia] Tutorial Custom ROM Android Jelly bean ke Lollipop 5.0

1. Hal pertama yang Anda perlu lakukan adalah men-download Validus ROM file ZIP ke komputer Anda dari link ini. Seiring dengan file ROM ZIP, Anda juga akan perlu untuk men-download GAPPS (Google Apps) paket ke komputer Anda sebagai ROM tidak datang dengan aplikasi Google atau jasa secara default, sama seperti ROM berbasis AOSP lainnya. Anda akan menemukan GAPPS ZIP file pada link ini.

2. Setelah kedua file telah di-download ke komputer Anda, hubungkan Sony Xperia Z3 ke komputer menggunakan kabel USB. Sekarang mentransfer dua file yang didownload ke penyimpanan internal perangkat Anda. Adalah penting bahwa Anda memastikan Anda mentransfer file ke penyimpanan internal perangkat Anda dan bukan kartu SD eksternal karena Anda tidak akan dapat untuk flash ROM melalui recovery nanti. Kami juga menyarankan Anda memindahkan dua file ke direktori root dari penyimpanan internal karena ini akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk menemukan dua file pada langkah berikutnya.

3. Setelah kedua file telah ditransfer ke penyimpanan internal, cabut Xperia Z3 dari komputer. Sekarang download file ZIP ini ke komputer Anda dan unzip. Salin thefotakernelZ3_mod.img file dari folder unzip dan pindah ke folder fastboot dan kemudian flash berkas .img dari fastboot dengan menggunakan perintah berikut – fastboot flashdisk Recovery fotakernelZ3_mod.img

4. Sekarang cabut perangkat Anda dari komputer dan mematikannya. Masukkan recovery mode. Dalam Recovery, tekan pada ‘menghapus pabrik Data ulang’ opsi untuk melakukan reset pabrik. Setelah reset pabrik selesai, tekan pada ‘opsi lanjutan’ untuk individual menghapus cache, Dalvik cache, data dan partisi sistem. Hal ini sangat penting dan harus dilakukan setiap kali Anda flash ROM Custom baru untuk perangkat Anda. Di masa depan jika Anda meng-upgrade ke versi yang lebih baru dari ROM, Anda hanya akan perlu untuk menghapus cache dan Dalvik Cache.

5. Sekarang kembali ke menu utama dan Recovery tekan pada ‘Install zip dari kartu SD’ pilihan dan kemudian ‘pilih zip dari SD card’ untuk memilih file ZIP ROM yang ditransfer ke penyimpanan internal. Tunggu flashing akan selesai.

6. Setelah paket ROM ZIP telah berhasil menyala, lanjutkan untuk berkedip paket GAPPS dengan cara yang sama.

7. Setelah paket GAPPS berkelebat, tekan pada ‘system reboot sekarang’ untuk reboot perangkat Anda.

Anda sekarang akan memiliki Android 5.0 Lollipop Validus ROM yang berjalan pada Sony Xperia Z3. Boot pertama kemungkinan akan memakan waktu beberapa menit, jadi jangan panik jika perangkat Anda membutuhkan beberapa waktu untuk boot ke homescreen.

Untuk melaporkan bug atau untuk membahas sesuatu yang berhubungan dengan ROM ini, pastikan untuk mengikuti thread resmi pada XDA di link ini.

Sekian Artikel [Sony Xperia] Tutorial Custom ROM Android Jelly bean ke Lollipop 5.0
Semoga Bermanfaat Para AndroidHolic ..

2 Responses to "[Sony Xperia] Tutorial Custom ROM Android Jelly bean ke Lollipop 5.0"

  1. Anda Sedang Membaca link berikut, jika ada yang link mati. Lapor admin di kotak komentar ini.

    http://iam-blackberry.blogspot.com/2015/06/sony-xperia-tutorial-custom-rom-android-Lollipop.html

    ReplyDelete